Apa itu Tarhib Ramadhan, simak penjelasannya!

 


Bkm Al Kautsar - Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan UKM LDF BKM AL-Kautsar mengadakan Kajian Tarhib Ramadhan pada hari Sabtu, 2 Maret. 2024 pukul 08.00 Wib-selesai bertempat di MusholaAl-Kautsar, Bukit. Tarhib sendiri adalah segala bentuk persiapan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Ramadhan tak terasa sebentar lagi akan menjumpai kita, bulan Ramadhan adalah bulan penuh dengan ampunan dan rahmat Allah SWT. Maka dari kita harus mempersiapkan segalanya agar kita dapat menjalankan ibadah di bulan yang mulia ini dengan penuh hikmat.

    Dengan mengundang Tgk. Muslim Yusva, S.sos., sebagai pemateri pada kesempatan itu, dimana beliau adalah ustazd atau pendakwah yang populer di Lhoksukun, bahkan beliau telah memberangkat-kan ratusan jemaah haji dan umrah. Terlebih lagi beliau terkenal di tiktok dengan ceramah-ceramahnya. Beliau juga humoris, jadi peserta kajian tidak merasakan bosan saat mengikuti kegiatan tersebut. 

   Vivin Mahenrato selaku ketua panitia dalam acara tersebut mengatakan "Saya berharap dengan kajian Tarhib Ramadhan ini memantapkan persiapan kita menghadapi bulan suci Ramadhan, juga saya mengharapkan seluruh peserta dapat mengamalkan ilmu yang akan di sampaikan nantinya".

      Acara ini juga di hadiri oleh Pembina LDF BKM Al-Kautsar Bapak Dr. Ghazali Syamni, S.E, M.Sc, Perwakilan dari LDK Al-Kautsar,  serta LDF FUAT Al-Muttaqin, yang semakin meramaikan acara tersebut.

     Alhamdulillah acara tersebut sukses terlaksana, meski persiapan hanya beberapa hari, nyatanya kerjasama setiap anggota sangat menentukan suatu acara, meskipun sedikit asal solid.

    

Posting Komentar untuk "Apa itu Tarhib Ramadhan, simak penjelasannya!"