LDF BKM Al-Kautsar Unimal mengadakan kegiatan di waktu libur?

Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) BKM Al-Kautsar Ekonomi Dan Bisnis Universitas Malikussaleh adakan Kajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW , pada Kamis Malam (08/02/2024). 
   Kajian ini diadakan secara online melalui google meet. Turut pula berhadir dalam kegiatan ini para tamu undangan, diantaranya LDF AL-Mizan ekonomi dan bisnis Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, UKM Qur’an Aplikasi Forum UIN Ar- Raniry Banda Aceh, Badan Kerohanian Islam Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Universitas Riau dan Al ustadz Mansur Almaturidy Dari Aceh Timur yang merupakan seorang peserta 4 besar pada acara aksi Indosiar 2023 menjadi penceramah dalam kajian tersebut.
   Kemudian Hadi Muttaqin selaku ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut mengatakan, Kajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh UKM LDF BKM AL-Kautsar Ekonomi Dan Bisnis bertujuan untuk menambahkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, dan dapat meneladani akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW, serta dapat mengimplementasikan hijrahnya Rasul di Era digital ini. 
  “Kajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah sebuah acara atau kegiatan yang diadakan oleh LDF BKM AL-Kautsar Ekonomi Dan Bisnis yang diselenggarakan untuk umum agar dapat menambahkan rasa cinta yang lebih dalam kepada Rasulullah SAW, yang dimana isi kajian yang disampaikan membahas tentang Kejadian yang dialami Rasulullah SAW berupa perjalanan bersama malaikat Jibril, dan didalam kajian ini juga ada sesi tanya jawab yang dapat menjawab seluruh pertanyaan dari para peserta”, ungkap salah satu peserta yang ikut serta dalam kajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 
    Meskipun masih dalam suasana berlibur, UKM LDF BKM AL-Kautsar masih saja tetap melaksanakan kegiatan kajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan mengangkat tema “Implementasi Hijrahnya Rasul Dalam Kehidupan Generasi Muda Di Era Digital” yang disampaikan oleh ustadz Mansur Almaturidy dari Aceh Timur. 
  “Implementasi Hijrahnya Rasul Dalam Kehidupan Generasi Muda Di Era Digital” dalam tema yang diangkat kali ini, sangat menarik dikarenakan kita sebagai seorang muslim yang hidup di era yang serba digital sangat membutuhkan pengetahuan tentang peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, untuk dapat mengimplementasikannya dikehidupan sehari-hari. 
 “Harapannya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan kaum muslimin tentang peristiwa isra mi’raj nabi Muhammad SAW ,dan menambah kecintaan mereka terhadap nabi Muhammad SAW, serta dapat menerapkan nya di kehidupan sehari-hari" Tutur Hadi.
   “Di zaman ini sudah banyak para pemuda atau pemudi muslim yang sudah lupa bahkan tidak tau tentang apa itu isra Mi’raj , sehingga sangat penting sekali untuk membuat kajian seperti ini untuk mereka” tuturnya. Kajian Isra Mi’raj yang diadakan LDF BKM AL-Kautsar ekonomi dan bisnis selama satu hari tepatnya pada malam hari jam 20.30Wib-selesai , Alhamdulillah sukses terlaksana dengan selesainya materi yang disampaikan ustadz Mansur Almaturidy dan banyak nya peserta yang hadir dalam kajian tersebut.

Posting Komentar untuk "LDF BKM Al-Kautsar Unimal mengadakan kegiatan di waktu libur? "