Teruntukmu Diri


Hidup boleh jadi berat, hidup boleh jadi keras, dan hidup boleh jadi tak mudah, tapi untuk seseorang yang tak pernah menyerah, Insyaa Allah di sana ada sebuah balasan yang indah.

Untuk diri yang tak pernah menyerah, jangan sampai jalan ini kita sudahi dengan putus asa karena rintangan yang seolah tak ada habisnya.

Untuk diri yang tak pernah menyerah, jangan pernah kita ragu untuk terus berjalan andai rintangan tak jua berakhir. Percayalah pertolongan Allah di sana akan selalu hadir.

Untuk diri yang tak pernah menyerah, hidup memang terjal jalannya, dan banyak rintangannya. Tapi kita tak boleh berhenti meski diri seolah tak kuat lagi. Karena nanti ada masanya kita istirahat dari penat yang menjalar, tapi bukan sekarang. Bersabarlah, kelak di sana ada tempat kita beristirahat dengan tenang.

Untuk diri yang tak pernah menyerah, hidup ini terus berjalan hingga Yang Kuasa menghentikan. Maka jangan pudar sebelum jalan ini kita selesaikan dengan benar. Jangan lumpuh setelah kita jatuh, tetaplah bangun dan bangkit andai sulit dan sakit.

Untuk diri yang tak pernah menyerah, mungkin jalan yang kita lalui tak mudah, tapi percayalah untuk kita Allah pasti punya balasan yang lebih dari yang lain. Karena kita tak pernah menyerah.

Untuk diri yang tak pernah menyerah, selalu ingat bila di antara sempit selalu ada lapang, di antara sedih selalu ada senang, di antara gelisah selalu ada tenang. Esok atau lusa semoga yang kita perjuangkan memperoleh kebaikan dari Allah; sebuah hal yang akan kita begitu syukuri.

Untuk diri yang tak pernah menyerah, teruslah berjalan semampu kita walau derai keringat mulai membanjiri, walau lelah badan mulai kita rasai, dan walau hujan badai tak kunjung usai. Teruslah melangkah hingga nanti kita sampai pada sebuah akhir yang indah.

Celah untuk menyerah akan selalu ada, tetapi bila alasan atas perjuangan kita selama ini masih menghujam dalam di hati, maka tak ada lagi alasan untuk kita sekedar berhenti. Kepayahan yang kita rasa nanti akan terbayar, selama kita masih memelihara dan menyimpan sabar.

Jangan berhenti untuk melangkah karena apa yang kita impikan tak akan pernah sampai bila kita memutuskan untuk berhenti.

Melangkahlah meski sulit, dan meski mungkin yang ingin kita gapai terlihat jauh, tetapi dengan kita tetap melangkah sejauh apapun itu ia akan semakin mendekat.

-ditulis oleh seorang hamba Allah, semoga Allah menjaganya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muslimah BKM Mengaji Season 2

LDF BKM Al-Kautsar Unimal mengadakan kegiatan di waktu libur?