Sharing Online BKM Al - Kautsar


BKM Al Kautsar - Ahad, 10 Mei 2020. BKM Al-Kautsar FEB UNIMAL telah mengadakan acara Sharing Online perdana dengan tema "Motivasi untuk Memaksimalkan Bulan Ramadhan". Acara ini berlangsung dari pukul 10.00 - 12.00 WIB, dengan menggunakan media online Google Meet.

Kegiatan Sharing Online ini merupakan program dari divisi Syi'ar dan Kaderisasi BKM Al-Kautsar yang bertujuan untuk berbagi semangat dan kebaikan bagi keluarga BKM Al-Kautsar khususnya dan bagi seluruh kawula muda pada umumnya.

Dalam kesempatan ini, BKM Al-Kautsar menggandeng pemateri yang merupakan Ketua BKM Al-Kautsar Periode 2015 - 2017 yaitu akhina Rahmatullah S.E. Beliau merupakan alumni Universitas Malikussaleh Jurusan Ekonomi Pembangunan dan kini sedang melanjutkan studi S2 di Universitas Airlangga Jurusan Sains Ekonomi Islam. Lebih dari setengah dekade melanglang di dunia mahasiswa dan juga organisasi tentunya membuat beliau begitu sarat akan ilmu dan pengalaman.

Menariknya, acara ini dimoderatori langsung oleh Ketua BKM Al-Kautsar Periode 2019 - 2020 (sekarang) yaitu akhina Muhammad Kurniawan. Beliau yang merupakan mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan di Universitas Malikussaleh ini juga sering berpatisipasi aktif dalam membakar semangat member BKM Al Kautsar baik melalui tindakannya di lapangan maupun berupa karya tulisannya .

Dalam acara Sharing Online ini kita diingatkan kembali untuk menjadikan momentum bulan Ramadhan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah dan bertaubat kepada-Nya. Jangan sampai Ramadhan kita sia-sia. Selalu kerjakan hal-hal yang bermanfaat di tengah Ramadhan yang disertai pandemi seperti saat ini, agar waktu kita tidak terlalaikan, tidak bosan, dan senantiasa mendapatkan limpahan rahmat dan ampunan. Tinggalkanlah hal yang kurang bermanfaat, jangan sampai kita menjadi orang yang paling menyesal jika tidak bisa bertemu bulan Ramadhan di tahun depan. Selalu ambil iktibar dari setiap musibah yang menimpa. Insyaa Allah kita selalu dalam lindungan Allah.

“Harapan saya dengan diadakannya kegiatan ini agar dapat menjadikan momentum Ramadhan ini lebih berkesan, serta silaturahmi di antara pengurus baik itu presidium dan official tetap terjaga,” ungkap Muhammad Kurniawan selaku ketua BKM Al-Kautsar saat ini. “Saya juga berharap teman-teman pengurus BKM selalu semangat untuk berada dalam lingkungan dakwah, tidak hanya di kampus melainkan juga dalam masyarakat luas,” tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muslimah BKM Mengaji Season 2

LDF BKM Al-Kautsar Unimal mengadakan kegiatan di waktu libur?