BKM Al Kautsar - New Team Official



Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Open Recruitment Official BKM Al Kautsar FEB Unimal pada tanggal 26 November 2017 bertempat di Mushalla Al Kautsar, semoga dengan spirit baru dapat menciptakan kader-kader tangguh yang siap menghadapi arus globalisasi zaman saat ini. 

Adapun ketua yang telah terpilih sebelumnya lewat Musyarawah Pengurus bernama Muhammad Fanny Tama Ramadhan, beliau adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Ekonomi Islam tahun 2016.


Pada kepengurusan kali ini, BKM memiliki 3 divisi/departemen yakni :

1. Kaderisasi
2. Syiar
3. Kemuslimahan

yang mana pada kepengurusan sebelumnya memiliki 4 divisi/departemen yakni :

1. Kaderisasi
2. Syiar
3. Danus
4. Kemuslimahan

dengan berbagai kendala, sehingga divisi Danus di hilangkan untuk sementara waktu.

Adapun tugas dari masing-masing divisi ini seperti : 

Kaderisasi

Divisi ini merupakan inti yang mana didalamnya berfokus  untuk membina kader sehingga mereka dapat menjadi penggerak dakwah dengan tujuan agar memiliki standar kepribadian yang unggul baik dari segi kepahaman, ibadah, akhlak, muamalah, wawasan, dan sebagainya.

Syiar

Divisi ini merupakan bagian terpenting dalam sebuah Lembaga Dakwah, dengan adanya Syiar ini, setiap kegiatan akan dipublish sehingga dapat menjadi motivasi ataupun penyemangat bagi mahasiswa yang belum bergabung didalam Lembaga ini, dan juga dapat menjadi pendorong untuk berbuat kebaikan.

Kemuslimahan

Divisi ini dikhususkan untuk Akhwat, yang mana didalamnya membahas perihal-perihal tentang feminisme di masa sekarang, dan juga membentuk kader-kader akhwat tangguh agar tidak terjatuh dalam arus globalisasi saat ini. 


nah, itulah mengenai fungsi-fungsi dari setiap divisi yang ada dalam struktur kepengurusan BKM. semoga amanah dalam menjalani tugas.

“Jadilah di antara kamu sebaik-sebaik umat yang mengajak kepada kebaikan, menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung.”
(QS. Ali-Imran : 104)





Posting Komentar untuk "BKM Al Kautsar - New Team Official"